Monday, May 18, 2020

5 Mercenaries Paling Kuat Game Atlantica Online


Siapasih yang ga kenal dan tau dengan game yang sangat menarik untuk dimainkan ini? Iya, Atlantica Online. Game ini bertema Tactical Role-Playing dan dengan ini menjadi game yang paling laris dan populer di Indonesia.

Para player game Atlantica Online ini sendiri menyebut mereka adalah seorang Atlantian, dalam game ini mereka diharuskan untuk mengatur dan menyusun formasi dan tergantung mereka sendiri namun dalam formasi yang tetap terdiri dari 9 Anggota yang disebut sebagai Mercenaries.


Ada banyak kelas untuk mercenaries ini sendiri, namun diantaranya ada beberapa mercenaries yang populer dan sangat kuat serta menjadi favorit dari beberapa Atlantian. Siapa saja Mercenaries itu? Baca artikel berikut.

1. Goddess

Mercenaries terkuat dan sering direkrut para Atlantian yang terakhir menurut ane datang dari tipe Mage dengan kelas B, Mercenaries tersebut adalah Roro Kidul sang Goddess. 

Roro Kidul sendiri merupakan karakter original yang terinspirasi dari kisah aslinya di negara kita tercinta Indonesia. Voice Respon atau ucapan Mercenaries yang satu ini juga dikemas dalam bahasa Indonesia. Salah satunya adalah Saya adalah pengasa laut selatan, Apa kamu juga suka dengan lautan?, saat Mercenaries mati dalam PVP ataupun Hunting : Ughh, Aku, ingin tenggelam jauh ke lautan.

Untuk merekrut Mercenaries ini, Atlantian harus menyelesaikan Quest dari NPC Goddes Roro Kidul yang terletak di Majapahit pada level 113. Mengupgrade Roro Kidul harus menggunakan Redemption Soul Crystal dan Jewel. Bukan termasuk batu yang mahal ataupun yang murah. Roro kidul mempunyai skill Ocean Blessing yang sangat sering dipakai untuk mengurangi combo hit 1 kali dan mengheal ke formasi yang dituju. Skill ini sangat efektif dipakai saat PVP. Selain itu Roro Kidul juga mempunya skill Divine Will yang membuat sekutu di formasi mendapat kekuatan ofensif untuk menyerang lawan selama 4 kali turn.

Untuk Mercenaries bertipe mage, Roro Kidul mempunyai Attribute Basic Defence yang cukup besar dari Mercenaries-Mercenaries mage lainnya yaitu sebesar 199. Sehingga tak jarang Roro Kidul ditempatkan di barisan tengah formasi oleh sebagian Atlantian. Ini juga mungkin yang menjadi daya tarik para Atlantian yang merekrut Roro Kidul.
2. Empress

Mercenaries yang jadi idola selanjutnya ada Himiko sang Empress. Meskipun dari Mercenaries kelas B, Himiko sering sekali di rekrut oleh para Atlantian karena kegunaannya yang sangat membantu. Untuk merekrut Himiko, para Atlantian dapat menyelesaikan Quest dari NPC Sumi di dalam Haunted Tatami Room. Dari segi mengupgrade Mercenaries ini membutuhkan Dragon Soul Crystal dan Jewel. Satu tingkat dibawah Multi-Hued Soul Crystal dan Jewel.


Himiko menyerang barisan formasi musuh menggunakan weapon Bow. Selain dapat memberi dampak damage yang lumayan besar ke target, Himiko mempunya skill-skill yang sangat berguna untuk PVP maupun Hunting seperti biasa. Skill Himiko yang pertama adalah Empress' Curse, yaitu mensilence atau mencegah musuh menggunakan Magic Attack selama 2 kali turn. Selanjutnya Himiko juga mempunya skill Empress' Blessing, yaitu Himiko mengeluarkan Shield untuk formasi yang berguna untuk menahan Magic Attack dari musuh selama 2 kali turn. Skill-skill Himiko ini sangat berguna untuk Atlantian yang PVP.

3. Valkyrie

Masih dari Mercenaries kelas A bertipe STR, kali ini bedanya Valkyrie memegang weapon pedang lengkap dengan perisainya. Valkyrie digambarkan sebagai sosok wanita dengan sayap putih besar yang bertarung demi melindungi tahta. Kalau kalian nonton film Thor : Ragnarok, mungkin Valkyrie ini udah ga asing lagi ya buat kalian.

Valkyrie bisa direkrut saat level 100 dengan mengambil Quest di NPC Gilded Mimir. Untuk mengupgrade Mercenaries ini juga sama seperti Guan Yu yaitu harus menggunakan Multi-Hued Soul Crystal dan Jewel. Jadi para Atlantian harus menyiapkan gold yang tidak sedikit untuk 'memelihara' Mercenaries ini.

Valkyrie banyak diminati karena skill-skillnya. Sebut saja Odin's Chain, yaitu mencegah musuh untuk melakukan Physical Attacks sehinggal memaksanya menggunakan Magic Attack. Selanjutnya ada Quickening, skill ini berguna untuk menambah Action Point di formasi para Atlantian. Yang terakhir dan paling favorit adalah Valhalla's Sword, skill ini adalah skill passive dari seorang Valkyrie saat menyerang barisan formasi musuh. Skill ini dapat menstun musuh secara instan dengan sekali serang. Perlu kalian ketahui, untuk menstun musuh di Atlantica Online ini, kita harus melakukan 3 kali hit dahulu. Nah sedangkan Valkyrie ini hanya dengan 1 kali hit dapat menstun musuh.

4. Sheriff

Sheriff adalah salah satu Mercenaries yang wajib dimiliki bagi setiap Atlantian. Meskipun Sheriff ini ga bisa di dapat dengan ngejar Quest di NPC alias kalau mau rekrut Mercenaries kelas B ini Atlantian harus beli di Item Mall make duit cash, Sheriff tetap jadi idola di setiap Atlantian dan selalu dipakai. Entah untuk pamer atau menyatakan kalau dirinya itu Sultan.

Terlepas dari semua itu, Mercenaries bertipe Range dengan weapon Gun ini punya skill yang membuat Atlantian selalu memilihnya. Skill Sheriff tersebut adalah Steady Stance. Yaitu Multi-Hit Rate dan Attack Power. Sheriff juga mempunyai skill Arrest, yaitu mengikat alias men-stun musuhnya dalam 1 kali turn. Ini cocok karena style Mercenaries ini memang seperti koboy. Ada juga skill Revolver Rush, yaitu Sheriff menembak semua musuh dalam formasi. Meskipun begitu, skill ini jarang dipakai atau di tingkatkan oleh para Atlantian, mengingat Multi-Hit Rate dari serangan biasa lebih membuat HP musuh lebih berkurang banyak, jadi ya skill yang satu ini jarang dipakai.

Pada umumnya Mercenaries bertipe Gun lain hanya menembak 1 kali atau 2 kali ke musuh, beda dengan Sheriff ini. Meskipun ya pada dasarnya Damage yang terbilang gak jauh beda, tapi Sheriff menembak berkali-kali seperti layaknya rambo. Itu menjadi sensasi tersendiri sih. Mungkin itu juga yang menjadi daya tarik dari Mercenaries Sheriff ini.

5. General

Mercenaries Kelas A bertipe spear ini paling banyak diminati sama para Atlantian. Guan Yu bisa direkrut melalui NPC Yunchang pada level 110. Untuk mengupgrade Mercenaries Guan Yu, para Atlantian harus menggunakan Multi-Hued Soul Crystal dan Jewel. Crystal dan Jewel ini termasuk dalam kategori yang cukup mahal di Atlantica.


Guan Yu mempunyai 3 Skill yang masing-masing sangat berguna buat Hunting ataupun PVP. Skill yang pertama adalah Green Dragon Glaive, yaitu memunculkan Kekuatan Penuh Spear Dragon yang menyerang seluruh formasi. Kedua ada Green Dragon's Rage, yaitu Guan Yu memanggil Naga dari Spearnya untuk melemahkan musuh bertipe Range selama 3 kali turn. Yang terakhir ada Green Dragon Strike, bisa dibilang ini adalah skill pamungkas karena hanya bisa digunakan ketika Mercenaries Guan Yu memiliki HP yang mendekati kematian. Green Dragon Strike pada level tinggi akan membuat musuh kehilangan banyak HP.

Dari sisi sejarah aslinya Guan Yu memiliki nama asli Sopan Yunchang dia adalah Jenderal di bawah panglima perang Liu Bei, di Timur akhir Dinasti Han China. Dia memainkan peran penting dalam perang sipil yang menyebabkan runtuhnya Dinasti Han dan pembentukan negara Shu Han di Periode Tiga Kerajaan, yang Liu Bei sebagai kaisar pertama Shu Han. Sebagai salah satu tokoh terkenal terbaik sejarah Cina di seluruh Asia Timur.

Sedang belajar, berusaha dan memperbaiki diri.

1 comment:


EmoticonEmoticon